Saturday, September 8, 2012

SIDRAP -- Jika tak ada aral, Unit Pengelola Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarat Mandiri Perdesaan atau UPK PNPM MPd Kecamatan Watangpulu, Sidrap sudah akan menempati kantor baru tahun depan.
Kantor yang nantinya beralamat di Kelurahan Bangkai, atau tepatnya di sebelah barat Terminal Lawawoi ini, kini sudah mulai memasuki pembangunan tahap awal. Selasa, 4 September, kemarin, Camat Watang Pulu, Abdul Waris Sadik didampingi Ketua Forum Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Sidrap H Mustakim berkenan melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kantor seluas 180 meter persegi tersebut.
Camat Watangpulu Abdul Waris Sadik disela-sela peletakan batu pertamanya, kemarin, mengaku sangat bangga atas inisiasi pembangunan Kantor UPK Kecamatan Watangpulu ini. Sebagai camat, Waris merasa salut dan bangga UPK Watang Pulu bisa membangun kantor sendiri tanpa membebani siapa-siapa. "Saya ucapakan terima kasih dan selamat," ungkap Waris disambut aplous sejumlah warga dan undangan yang turut hadir.
Sementara Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Sidrap H Mustakim mengatakan, adanya pembangunan Kantor UPK Kecamatan Watang Pulu ini, menandakan UPK Watangpulu kini sudah semakin mandiri dan maju dibandingkan dengan UPK-UPK lainnya. "Kalau UPK lain masih berkutat dengan program-program rutinnya, maka beda dengan UPK Watang Pulu ini," ujarnya.
Menurut H Mustakim, diluar UPK Watangpulu ini, UPK Kecamatan Pituriase konon juga sudah mengagendakan pembangunan kantor UPK di wilayahnya. Termasuk UPK Tellu Limpoe yang rencananya juga sudah akan melakukannya tahun depan.
Ketua UPK Kecamatan Watangpulu Mustari menyampaikan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran melalui Rencana Anggaran Operasional (ROP) UPK tahun anggaran (TA) 2012 sebesar Rp35 juta untuk mendukung pembangunan kantor baru UPK tersebut. Tahun depan kata Mustakim diupayakan ada tambahan anggaran. Selain itu, pembangunan Kantor UPK Watang Pulu ini juga akan di dukung oleh sumbangan TPK yang bersifat tidak mengingat. "Mudah-mudahan tahun depan, teman-teman sudah bisa berkantor disini," harapnya.
Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Kantor UPK Watang Pulu ini, Fasilitator Kabupaten PNPM MPd Sidrap, Mardiana Momon, Fasilitator Keuangan, Muh Taufiq dan Fasilitator Teknik, Abdul Rauf serta unsur UPK dan TPK PNPM MPd se Kecamatan Watang Pulu. (edy)