Sunday, September 11, 2011

SIDRAP -- Ketua DPRD Sidrap, A Sukri Baharman, beberapa waktu lalu tampil sebagai pematri pada salah satu acara Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MP) yang digelar di Hotel Delima Sari Parepare.
 
Acara tersebut dihadiri sejumlah pihak, diantaranya, para kepala desa, camat, anggota DPRD dan sejumlah SKPD dan para pengelolah PNPM Mandiri pedesaan.
Semiloka yang berlangsung sehari di Hotel Delima Sari Parepare itu, membahas soal gambaran umum PNPM, baik latar belakang tujuan maupun sektir lain. Hal itu dilakukan untuk melakukan upaya perencanaan realisasi PNPM yang searah dengan kebijakan pembangunan di Kabupaten Sidrap satu tahun mendatang.
Selain itu semiloka itu juga dilakukan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan PNPM selama ini yang berlangsung di hampir semua kecamatan di Sidrap.
"Kita berharap program nasional ini bisa mewujudkan visi utamanya yakni tercapainya kesejahteraan dan kemandirian masyarakat miskin pedesaan,"jelas legislator muda Partai Golkar ini.
A Syukri Baharman juga berpendapat, bahwa dengan hadirnya program PNPM, maka DPRD yang memegang fungsi perencanaan pembangunan daerah bisa memberikan upaya riil dalam menyukseskan program untuk kesejahteraan masyarakat itu.
"Program ini adalah bagian dari program pembangunan daerah yang harus dikawal baik oleh DPRD,"tegasnya.
Menurutnya porgram PNPM ini dlah program nasional yang selama ini disebutkan bersentuhan langsung dengan masyarakat hingga ke pelosok pedesaan. Sehingga ia berharap tidak ada oknum atau pihak yang mencoba melakukan upaya untuk membelokkan program ini untuk kepentingan kalangan tertentu.
"Ini wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan diri, jadi saya pikir sebagai wakil rakyat DPRD memiliki tanggung jawab melakukan pengawalan secara ketat,"jelasnya.



0 komentar:

Post a Comment